HOME PROGRAMS PROCESS FACILITIES PLATFORMS VIDEO PROFILE NEWS CONTACT SOCIAL MEDIA


 
Membangkitkan Film Animasi Indonesia dengan DUFAN DEFENDER !!!

Dalam upayanya untuk membangkitkan film animasi tanah air, Dunia Fantasi (Dufan) hadir di layar kaca dengan film animasi 3D Dufan Defender, produksi Ancol Dreamlight Studios, yang dapat disaksikan di Indosiar, mulai tanggal 18 Maret 2012 setiap hari Minggu pagi pukul 07.30 WIB.

Dufan Defender adalah film animasi petualangan luar angkasa pertama di Indonesia yang menggunakan karakter Dufan sebagai tokoh utamanya. Dufan Defender mengajarkan setiap penonton menghargai dan melindungi sumber daya yang ada di bumi. Melalui petualangan Dufan dan kawan-kawan yang terbentuk dalam kelompok pelindung bumi, The Earth Defender, melawan panjahat-penjahat yang ingin merusak sumber daya yang ada di bumi yaitu The Destroyer.

'Sebagai pemain lama di bisnis rekreasi, kini kita merambah industri film animasi dengan mengangkat Dufan sebagai karakter utama Dufan Defender. Mulai dari konsep besaran, konten dan detail animasi , digarap secara profesional - bekerjasama dengan Dreamlight World Media. Theme Park Dufan sendiri sebenarnya telah memiliki karakter-karakter yang kita angkat dari satwa asli Indonesia. Dengan Dufan Defender, semua karakter tersebut kita 'hidupkan' dalam sebuah film animasi, yang menghibur dan juga sarat edutainment dan baik untuk anak serta keluarga Indonesia.", ujar Winarto , Direktur PJA.

Dufan Defender yang diciptakan oleh para creators Indonesia membuat Winarto optimis bahwa karya film animasi Dufan Defender dapat membuka gerbang karya-karya seni anak bangsa Indonesia yang patut kita apresiasi di dunia. "Harapannya, anak-anak Indonesia akan semakin mengenal budaya Indonesia dengan tontonan animasi yang menghibur, sehingga bukan hanya karakter film animasi dari luar negeri yang menjadi tokoh heroik untuk anak-anak," ujar Winarto.

Film yang dikerjakan oleh animator-animator tanah air ini, mencoba mengangkat sejumlah ikon dari karakter Dunia Fantasi sebagai tokoh utama dalam film ini. Bersama dengan tokoh Dufan, Garin, Kabul, Cili dan Mimion (The Defender), kita akan diajak berpetualang menyelamatkan bumi dari serangan mahluk asing (The Destroyer), yang akan diwakili oleh tokoh Bije, Kombi dan Barus. Film ini tidak hanya menampilkan sejumlah pertempuran darat, tetapi juga mengajak pemirsanya untuk menjelajahi ruang antariksa, dan terlibat berbagai macam pertempuran luar angkasa. Dengan kata lain ini adalah film pertama animasi 3D Indonesia yang mengambil tema perang antariksa.


"mendukung kebangkitan film animasi Indonesia." (Riri Riza)

"Ancol Dreamlight Studios berusaha memberikan terobosan baru, baik dari segi tema cerita, karakter, maupun secara teknis pembuatan. Secara teknis, film ini menggunakan format High Definition, dan dari segi bahasa, film ini akan di launching dengan menggunakan bahasa Inggris. Tentu saja dengan harapan agar kelak film tersebut bisa berbicara di pasar internasional." (Eko Nugroho, Dreamlight World Media - Creators)

"Semua orang bisa terlibat secara langsung dalam anggota Defender untuk melindungi bumi. Akan ada gerakan sejuta Defender di seluruh Indonesia. Daftarkan juga diri dan keluarga dalam keanggotaan Defender dengan membuka link www.dufandefender.com Pengenalan Karakter Dufan Defender." (Sony Music Entertainment)


Informasi media : Departemen Corporate Plan Jaya Ancol, sdri. Metty Yan Harahap (021-68802227), Nicke Putri (021-96964794), Aldhita (082115547891).





PT Animasi Kartun Indonesia © 2013